Monday, October 18, 2010

Ilmune Pemimpin Besar : Weruh sadurunge winarah (Mengetahui sesuatu yang akan terjadi kelak)

Weruh sadurunge winarah, mengetahui sesuatu yang akan terjadi kelak.

Ini adalah sebuah ilmu yang sering disebut ilmu kasyaf atau dikenal ilmu kaweruh dalam bahasa jawa, dalam bahasa modern yangg memliki ilmu ini disebut ahli nujum, saya tida ingin membahas tentang ahli nujum atau pandai meramal,  Setelah bersemedi berhari-hari di depan layar monitor dan ikut pelatihan ngilmu ini,   ternyata  makna kata weruh sadurunge winarah sangatlah luas bahasannya.


Percaya atau tidak kita sering kali berpikir apa rencana masa depan kita, setelah melakoni maka rencana itu berjalan, dan berhasil, ini juga termasuk dalam arti kata "weruh sadurunge winarah" contoh lainnya adalah .... karena ingin lulus ujian maka si fulan belajar keras. Meskipun tidak 100% pasti benar si fulan mengetahui masa depannya, yaitu jika tdk belajar maka tdk lulus. kira-kira Begitulah,

catatan ini merupakan bagian lanjutan dari catatan satu bulan lalu tentang terapi berpikir positif ! dalam makna weruh sadurunge winarah, bahwa apapun di masa depan akan kita ketahui jikalau kita benar dan bersungguh-sungguh  ! dan otak di kepala kita terus di beri asupan untuk mewujudkan apa yang diimpikan oleh kita, insyallah berhasil.


Dalam dunia intelejen kata weruh sadurunge winarah  merupakan sebuah pedoman yang dipakai oleh para pelakunya. kenapa para inteljen bisa menebak suatu kejadian akan terjadi karena mereka memahamai benar atas kejadian yang ada.

Sebuah kejadian akan menjadi sebuah informasi, kumpulan informasi itu apabila di olah akan menjadi sebuah data ( data merupakan sumber informasi yang menggambarkan suatu kejadian (kumpulan fakta)), dan data itu menjadi bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi yang menerimanya atau yang kemudian dapat di ambil suatu  dan atau keputusan dari data-data yang sudah di olah tersebut. Dari tindakan akan terjadi sebuah kejadian baru, dan seterusnya akan menjadi sebuah siklus.

coba lihatlah kejadian-kejadian yang ada disekitar kita,   Ada perampokan toko emas dengan bersenjata   dan tak lama ada bom bali I  dan bom bali 2, ada perampokan di tanggerang tak lama bom Jw mariot, nah baru-baru ini juga ada perampokan   bersenjata di medan adakah bom lagi?

Bisa jadi iya atau bisa jadi tidak , kalau para intelejen sudah memahami satu persatu dari fakta-fakta yang ada! dan mereka olah masing-masing kejadian sehingga terbentuklah sebuah pola, yang pada akhirnya menjadi data yang berguna untuk di ambil kebijakan dengan melakukan  tindakan preventif.

Lalu bagaimana dengan diri kita, kalau yang tadikan itu  sekelumit dunia intelejen?
kembali mengingat pepatah,  "sebuah keberhasilan datangnya dari kegagalan,...."

Ketika kita gagal, maka kejadian-kejadian atas hal yang kita alami merupakan sebuah fakta, yang kemudian kita olah menjadi data untuk di ambil sebuah kebijakan baru, saat mengolah data kita memilah milih mana yang membuat gagal mana yang berpotensi menjadi peluang keberhasilan. jika bersungguh-sungguh maka tidak ada kegagalan lagi...kalau sampai gagal artinya dia tidak pernah belajar dari kesalahan! dan memang tak bersungguh sungguh alias memang bukan pemimpi besar! :katanya si pemimpin besar berawal dari mimpi (angan-angan besar) yang diwujudkan dalam tindakan.

jadi lakonilah ilmu ini Weruh sadurunge winarah kalau anda ingin jadi pemimpin,...karena seorang pemimpin harus tau terlebih dahulu apa yang diingikan oleh bawahannya, harus mengerti dan mememahami apa yang diinginkan oleh anak buahnya. harus tahu mimpi apa yang harus diwujudkan di masa depan, dan langkah apa yang harus diterapkan ! selamat ngilmu

6 comments:

  1. boleh saya tau sumber atau referensi dari tulisan ini?

    ReplyDelete
  2. Weruh sadurunge winarah

    " Aku bisa tidur, aku bisa lapar , aku bisa sakit, aku bisa lupa, aku bisa marah, aku bisa jatuh, aku bisa lumpuh, aku bisa Mati. "

    ReplyDelete
  3. Super sekali..seperti aku yang suka menyendiri, menyendiri bukan berarti kesepian tapi lebih bebas dan banyak waktu untuk diri sendiri.

    ReplyDelete

Lentera Merah My web Lenteramerah https://pojoklenteramerah.blogspot.co.id/