Sunday, August 14, 2016

KRI Imam Bonjol Siap Menerjang Badai Menuju Pulau Enggano


  


RMOL. Minggu pagi (14/8/2016) sejumlah pasukan TNI AL yang dipimpin Letkol (P) laut Gadafi bersiaga di dermaga pelabuhan Pulau Baai untuk menyambut kedatangan KRI Imam Bonjol dengan nomor lambung 383.

Kedatangan KRI Imam bonjol yang merupakan kapal perang anti kapal selam ini membawa kru pasukan dengan 60 personil dan di perintah Armabar untuk membantu kegiatan HUT RI ke 71 di Pulau Enggano.

Komandan KRI Imam Bonjol, Mayor Laut (P) Ali Setiandy menjelaskan pada awak media, bahwa perjalanan dari Armabar di Jakarta ke pangkalan TNI AL Bengkulu ini melewati perairan Barat Sumatera, dimana cukup terkenal oleh gelombang tingginya.

Komandan KRI Imam Bonjol menjelaskan, bahwa prakiraan cuaca yang di keluarkan BMKG cukup signifikan, dimana malam tadi gelombang mencapai 2-3,5 meter, dan esok hari berdasarkan prakiraan BMKG bisa mencapai 2,5-4 meter. Karena ini Perintah Panglima dan KRI Imam Bonjol adalah kapal perang yang tangguh tak ada masalah dengan badai gelombang tinggi.

"Namun, kami berharap cuaca membaik, karena ini kapal perang apabila terombang ambing gelombang tentunya para penumpang yang tidak terbiasa dan tidak nyaman dalam perjalanan," ujar Mayor Laut (P) Ali Setiandy, yang setiap harinya memimpin KRI Imam Bonjol menjaga perairan Selat Malaka.[***]
Lentera Merah My web Lenteramerah https://pojoklenteramerah.blogspot.co.id/