Tuesday, August 13, 2013

Renungan malam : kita tidak tahu kapan akan mati, tapi harus tetap hati-hati dijalan…

Beberapa hari lalu saya mengalami kecelakaan saat perjalanan berkendaraan, mobil yang saya bawa di serempet kemudian terbalik , alhamdulilah puji tuhan saya tidak lecet sedikitpun, 


Saya jadi ingat kalau Allah berfirman:

أَيْنَمَا تَكُونُواْ يُدْرِككُّمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنتُمْ فِي بُرُوجٍ مُّشَيَّدَةٍ

Di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh (QS An Nisa 4:78)

Kita tahu benar, bahwa kalau saatnya dipanggil Tuhan, itu takkan meleset sedikitpun..
Namun bukan berarti kita lantas tidak berhati-hati dijalan, atau tidak memakai alat safety untuk keselamatan..


Berhati-hati, menaati peraturan lalu lintas, memakai alat pengamanan adalah termasuk ikhtiar kita Melengkapi doa sebelum berkendara.. Setelah itu barulah kita berpasrah kepada Allah, apa yang menjadi kehendakNya.

Alhamdulilah mungkin saat itu ikhtiar sudah dilakukan, semua penumpang menggunakan safety belt, laju kecepatan 80km/jam di jalan lurus , sebab musabab tergelincir dan terbalik, bukan karena sang penyalip, namun jalan yang bergelombang, sehingga ketika di rem, maka laju roda. Akan berkelok (ngepot) sehingga tidak seimbang. Saya tidak menyalahkan PU yang aspalnya bergelombang. Tapi itu sudah garis tuhan memberikan cobaan, untungnya ada pohon di pinggir jalan yang menghentikan mobil kami, sehingga berhenti.dan seluruh penumpang tak satupun celaka.

Memang kematian kita telah ditulis, kita takkan mampu lari.. namun alangkah baiknya untuk tetap berihtiar menjaga keselamatan sembari berdoa.. Kalaupun ketetapan berkata lain, paling tidak kita sudah berupaya..
Semoga diberi kekuatan dan kesabaran..

Uang bisa di cari untuk menggantikan mobil, tapi nyawa tidak, ketika tuhan sudah memanggil maka kembalilah ke pangkuannya. Setelah kejadian itu saya merenung dan hanya bisa bersyukur terimakasih gusti allah engkau masih memberikan nyawa untukku hidup, .....dan memberikan kesempatan untuk bertobat... 

No comments:

Post a Comment

Lentera Merah My web Lenteramerah https://pojoklenteramerah.blogspot.co.id/