Wednesday, October 22, 2014

P.r.a.h.a.r.a_K.e.m.a.t.i.a.n, | JANGAN TAKUT MATI

Beberapa hari, minggu, dan bulan yang lalu, saya mendapatkan aneka kabar tentang berpulangnya orang-orang yg pernah dekat dengan saya. Ada kesedihan ada kerinduan, ada hal yang hilang yang biasa menemani dalam keseharian hidup.

Namun jika disadari bahwa ketentuan itu adalah milikNya
Sahabat ini cerita tentang sebuah p.r.a.h.a.r.a_k.e.m.a.t.i.a.n, yg sebelumnya saya pernah menuliskannya.

JANGAN TAKUT MATI
Sesungguhnya kematian itu dekat!
Apakah ingatanmu akan kematian membuatmu lemah,lesu,tiada semangat? Dan mengapa harus sedih bila hrs berpisah? seluruh kedekatanmu dg org2 yg kau cintai itu benar2 dibatasi oleh waktu..
Kita tahu perpisahan itu pasti n tetap menangis saat itu terjadi.

kalau begitu engkau keliru memaknai kematian.. kematian itu seperti seorang pengantin baru menanti berpulangnya para tamu lalu mereka segera menghabiskan malam itu dg aksi yg seru. Meskipun terkadang ada babakan yg bermutu atau membuat pasangannya terharu.

Berita kematian bisa terdengar menggembirakan meskipun bagi banyak orang terkesan begitu menakutkan.. Kematian dalam kisah dramatik kehidupan manusia memang bukan cerita lucu.
Tapi yang pasti kehidupan ini hanya canda gurau dan permainan. Dunia ini panggung sandiwara..
Silahkan menangisi kematian atau menertawai kehidupan..

Kematian tidak menyakitkan, keadaan yg tdk husnil khotimah itu yg membuat prahara menakutkan, sebagaimana engkau menjalani kelahiran.
Saat tak ada manusia yg dapat menolak kematian, itulah pertanda kelemahan. Maka sambut kematianmu dg keberserahan pd sistemNYA.

"Ya Allah.. jadikanlah sebaik2 umurku pd ujungnya,dan sebaik2 amalku adalah pd ujung akhirnya, dan sebaik hari2ku adalah pd saat aku menemuiMU"
oh indahnya barzakh.. O:)

Sahabat semoga pikiran liar ini bermanfaat menghadapi matinya yg sebenarnnya, .....
Lentera Merah My web Lenteramerah https://pojoklenteramerah.blogspot.co.id/